Sunday 15 January 2012

Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri.

Ketika aku muda, aku ingin mengubah seLuruh dunia.
Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini
lalu aku putuskan untuk mengubah negaraku saja
Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku
aku mulai berusaha mengubah kotaku
Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah
kotaku
Maka aku mulai mengubah keluargaku
Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku
Aku sadari bahwa satu_satunya yang bisa aku ubah adalah
diriku sendiri.
Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah
diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan
kotaku. Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku dan aku
pun bisa mengubah seluruh dunia ini.

""Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri
sendiri
Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri
sendiri
Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri
ini apa adanya..""
Published with Blogger-droid v2.0.1

No comments:

Post a Comment